Selamat Datang di Portal Pendidikan

Hidup Sehat, Ya Jalan Sehat!

Pada hari Rabu, 18 Juni 2014, MA/SMK Darul 'Ulum Muhammadiyah Galur mengadakan acara jalan sehat (hiking) menuju Pantai Kuwaru, Bantul. Jalan Sehat tersebut diinisiasi oleh kegiatan ekstrakurikuler sekolah yaitu Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW). Tujuan diadakan kegiatan ini agar seluruh warga madrasah mampu membiasakan hidup sehat. 
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Madrasah Drs. Moh Anshori, M.A. pada pukul 07.00 WIB yang diikuti seluruh guru dan siswa kelas X dan XI MA/SMK Darul 'Ulum Muhammadiyah Galur. Pembukaan diikuti secara tertib oleh seluruh warga madrasah.Perjalanan diawali oleh Dewan Sugli (DS) Kepanduan Hizbul Wathan.
Rute perjalanan mulai dari kompleks Madrasah Darul 'Ulum melewati Jembatan Progo, selanjutnya dari Kecamatan Srandakan berjalan menuju ke selatan hingga sampai di Pantai Kuwaru. Seluruh siswa mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, meskipun pada akhirnya ada beberapa siswa yang harus didampingi oleh Bapak/Ibu guru untuk sampai di lokasi. Perjalanan sejauh 20 km tersebut dapat ditempuh dalam waktu 3 jam.
Sesampainya di Pantai Kuwaru, semua siswa langsung beristirahat dan makan siang. Sedangkan Dewan Sugli menyiapkan kegiatan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama siswa maupun antara siswa dengan guru. Berbagai macam permainan, seperti tarik tambang dan sepakbola menjadi penyemarak kegiatan.










Kegiatan jalan sehat MA/SMK DU menuju Pantai Kuwaru ditutup dengan foto bersama siswa MA dan SMK bersama guru pendamping. Sebelum kembali ke madrasah, para siswa senantiasa menjaga kebersihan lokasi wisata dengan membuang sampah pada tempatnya serta bersih-bersih pantai. Acara terakhir ditutup dengan shalat berjamaah di Musholla. Seluruh siswa dan guru kembali ke madrasah dengan menggunakan kendaaraan truk.
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

Statistik Blog

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. MA DU MUH GALUR - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger